Golkar Usung Novanto Jadi Calon Ketua DPR

Mahyudin Diplot untuk Posisi Ketua MPR

Golkar Usung Novanto Jadi Calon Ketua DPR
Bendahara Umum Partai Golkar, Setya Novanto (menghadap kamera) di sela-sela pelantikan anggota DPR RI periode 2014-2019, Rabu (1/10). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR dan DPD periode 2014-2019 hari ini (1/10) telah resmi dilantik. Agenda berikutnya adalah pemilihan Ketua DPR, Ketua DPD dan Ketua MPR.

Partai Golongan Karya yang sejak awal mengincar kursi Ketua DPR RI, telah mengusung nama bendahara umumnya, Setya Novanto untuk menjadi pengganti Marzuki Alie. "Kalau Golkar sampai hari ini tetap Setya Novanto," kata politikus Golkar, Aziz Syamsudin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10).

Dia menjelaskan, sistem pemilihan Ketua DPR akan  menggunakan paket. Selanjutnya, setiap anggota DPR memilik satu suara.

"Sistem paket tetap. One man one vote," ungkap Aziz yang para DPR periode lalu menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR.

Selain mengusung Novanto sebagai calon Ketua DPR RI, Golkar juga mengincar posisi Ketua MPR RI. Untuk posisi Ketua MPR RI, Golkar mengusung nama Mahyudin. "Untuk MPR sampai hari ini Pak Mahyudin," kata Aziz.

Rencananya pemilihan Ketua DPR akan digelar malam nanti. Sejumlah nama memang sudah digadang-gadang maju bertarung memperebutkan kursi yang ditinggal Marzuki Alie itu.(boy/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPR dan DPD periode 2014-2019 hari ini (1/10) telah resmi dilantik. Agenda berikutnya adalah pemilihan Ketua DPR, Ketua DPD dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News