Jadi Anggota DPR Lagi, Saan Janji Pulihkan Citra

Jadi Anggota DPR Lagi, Saan Janji Pulihkan Citra
Jadi Anggota DPR Lagi, Saan Janji Pulihkan Citra

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Saan Mustopa hari ini termasuk dalam 555 anggota DPR RI periode 2014-2019 yang dilantik di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Saan menjanjikan dalam periode keduanya sebagai wakil rakyat itu untuk berusaha keras mengembalikan citra wakil rakyat.

Pada DPR periode 2009-2014 lalu, Saan pernah dipercaya sebagai Sekretaris Fraksi PD DPR RI. Ia merasakan betul ketika DPR RI jadi bulan-bulanan di masyarakat sehingga citra sebagai wakil rakyat yang terhormat pun runtuh.

Karenanya, wakil rakyat asal Karawang, Jawa Barat itu mengakui pentingnya bersama anggota DPR baru untuk memulihkan kembali citra DPR. “Harus ada citra baik di publik yang nyaman, bagaimana seluruh anggota DPR terpilih kembali punya kesadaran sama mengenai itu. Terutama harus lebih kerja keras di DPR, tidak boleh malas," kata Saan di sela-sela pelantikan sebagai anggota DPR dan MPR periode 2014-2019 di Jakarta, Rabu (1/10).

Menurutnya, indikator anggota yang rajin itu misalnya tingkat kehadiran yang maksimal dalam rapat paripurna dan rapat-rapat komisi di DPR. Menurutnya, hal itu penting demi menjalankan fungsi DPR yang lebih berkualitas.

"Satu lagi yang penting adalah anggota DPR harus menjalankan fungsi representasi atau perwakilan di dapilnya," ujar Saan yang terpilih dari daerah pemilihan VII Jawa Barat itu.

Artinya, kata dia, tiap anggota dewan harus bisa memberi manfaat. “Paling utama, kita tidak melupakan konstituen kita dengan harus mendatangi mereka secara periodik, dan tidak hanya di waktu reses," jelasnya lagi.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Saan Mustopa hari ini termasuk dalam 555 anggota DPR RI periode 2014-2019 yang dilantik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News