Anggota DPR Baru Ini Ogah Pakai Rumah dan Mobil Dinas

Anggota DPR Baru Ini Ogah Pakai Rumah dan Mobil Dinas
Anggota DPR Baru Ini Ogah Pakai Rumah dan Mobil Dinas

jpnn.com - JAKARTA - Berbagai janji diungkapkan para anggota DPR RI periode 2014-2019 yang baru dilantik pada Rabu, (1/10). Seperti anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Juliari Batubara, yang menyatakan menolak rumah dan mobil dinas yang sedianya telah disiapkan untuk semua anggota dewan.

Padahal, Setjen DPR RI akan menyiapkan dana bantuan untuk pembelian kendaraan dinas anggota dewan denegan nominal di bawah Rp 150 juta. Namun, Juliari tetap enggan menerimanya.

"Seandainya ada, saya kan punya mobil lebih dari satu. Jadi enggak perlu saya ambil. Rumah dinas juga mungkin enggak saya ambil. Karena rumah saya enggak jauh dari DPR," tutur Juliari.

Juliari mengaku memiliki rumah di Jakarta sejak dulu sehingga lebih menikmati rumah sendiri. Ketika ditanya soal komitmennya selama bekerja di DPR, Juliari mengaku ia akan bekerja sungguh-sungguh.

"Kita harus ingat bahwa, kita berada di DPR ini untuk mewakili rakyat. Kita tidak boleh main-main. Tidak boleh sembarangan," tutur anggota DPR dari Dapil Jawa Tengah I ini.

Untuk menghindari kasus korupsi, ia juga menegaskan agar anggota DPR RI mempertanggungjawabkan setiap uang gaji dan tunjangan yang diterimanya selama menjabat. Ia pun mengaku tak masalah jika ada aturan yang mengharuskan anggota DPR untuk melaporkan keuangannya secara rinci.

"Harus dimulai dari diri kita sendiri. Kalau sampai tersangkut korupsi harus langsung mengundurkan diri. Tapi jangan sampai. Amit-amit," tandas Juliari. (flo/jpnn)


JAKARTA - Berbagai janji diungkapkan para anggota DPR RI periode 2014-2019 yang baru dilantik pada Rabu, (1/10). Seperti anggota DPR RI dari PDI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News