Baru 7 Fraksi Ditetapkan, Ibas Pimpin FPD

Baru 7 Fraksi Ditetapkan, Ibas Pimpin FPD
Sekjen Parai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas duduk bersama Anggota DPR dari PD lainnya, Nurhayati Alie Assegaf saat sidang Paripurna ke-II DPR RI pemilihan pimpinan, Rabu (1/10). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sidang Paripurna DPR RI ke-II yang berlangsung sampai Kamis (2/10) dinihari, baru menetapkan 7 dari 10 fraksi di DPR RI. Salah satunya Partai Demokrat yang dipimpin oleh Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

"Nama fraksi, fraksi Partai Demokrat, FPD, Ketua Fraksi Edhie Baskoro Yudhoyono," kata Dede Yusuf selaku juru bicara FPD.

Selain Demokrat, Popong Otje Djundjungan selaku pimpinan sementara DPR RI juga menetapkan Fraksi Partai Golkar yang dipimpin Ade Komarudin, Fraksi Gerindra diketuai Ahmad Muzani, Fraksi PKS dipimpin Hidayat Nur Wahid. Sedangkan FPDIP, FPKB dan F Hanura ditetapkan besok.

Salah satu yang menarik perhatian adalah saat perwakilan Nasdem Bachtiar Ali diminta ke depan untuk memaparkan fraksinya. Di mimbar, dia menyampaikan beberapa hal. Dia mengritik tingkah laku anggota DPR terpilih yang membuat suasana paripurna ricuh. Bahkan dia dengan berani meminta agar anggota DPR dari berbagai partai yang maju ke depan untuk interupsi kembali duduk dan mendengarkan apa yang disampaikannya. “Jangan remehkan kami partai baru. Saya minta anda semua duduk dulu,” kata dia dengan nada tegas.

"Saudara-saudara ini menyedihkan. Kita ini anggota DPR baru, berpendidikan tinggi tapi berkelakuan seperti ini. Kita semua memalukan," kata Bachtiar. (fat/jpnn)

Berikut selengkapnya nama-nama pimpinan 7 Fraksi di DPR RI:

Ketua Fraksi Partai Golkar: Ade Komaruddin (90 anggota)

Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya: Ahmad Muzani (73 anggota)

JAKARTA - Sidang Paripurna DPR RI ke-II yang berlangsung sampai Kamis (2/10) dinihari, baru menetapkan 7 dari 10 fraksi di DPR RI. Salah satunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News