Tak Suka Gaya Ceu Popong, Nusron Pilih Ikut Walk Out

Tak Suka Gaya Ceu Popong, Nusron Pilih Ikut Walk Out
Tak Suka Gaya Ceu Popong, Nusron Pilih Ikut Walk Out

jpnn.com - JAKARTA - Ternyata bukan hanya Koalisi Indonesia Hebat yang melakukan aksi walk out dari sidang paripurna DPR Kamis (2/1) dini hari dengan agenda pemilihan pimpinan DPR. Selain PDIP, NasDem, PKB dan Hanura yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat, ternyata ada Nusron Wahid, anggota Fraksi Partai Golkar DPR yang juga ikut walk out.

Nusron mengatakan bahwa dirinya secara pribadi keluar dari paripurna dan tak ikut pengambilan keputusan. Hal ini berbeda dengan sikap Golkar dan Koalisi Merah Putih yang mengusung Setya Novanto sebagai calon Ketua DPR RI.

Nusron justru mengaku kecewa dengan gaya Popong Otje Djundjunan sebagai ketua sementara DPR yang dipercaya memimpin rapat paripurna. Sebab, perempuan sepuh yang kini dikenal dengan panggilan Ceu Popong itu tak menggubris mekanisme demokrasi dan mengabaikan berbagai interupsi.

"Saya kecewa ada interupsi tidak dihargai. Mekanisme kedaulatan rakyat hilang, jadi saya pulang saja. Pribadi saya pulang," kata Nusron kepada wartawan di luar ruang paripurna.

Meski menjadi bagian dari Fraksi Partai Golkar, Nusron menegaskan bahwa dirinya tak setuju dengan cara-cara sidang seperti itu. "Saya anggota Golkar, tapi tidak setuju dengan cara seperti ini," kata politisi muda yang juga Ketua Umum GP Ansor itu.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Ternyata bukan hanya Koalisi Indonesia Hebat yang melakukan aksi walk out dari sidang paripurna DPR Kamis (2/1) dini hari dengan agenda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News