Ketokan Palu Popong Kukuhkan Novanto Jadi Ketua DPR

Ketokan Palu Popong Kukuhkan Novanto Jadi Ketua DPR
Ketokan Palu Popong Kukuhkan Setya Novanto Jadi Ketua DPR. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setelah melalui perdebatan panjang, hujan interupsi dan diwarnai aksi walk out, rapat paripurna DPR akhirnya menetapkan politisi Partai Golkar Setya Novanto sebagai Ketua DPR yang baru.  Setya akan didampingi empat wakil yang semuanya dari Koalisi Merah Putih, yakni Fadli Zon dari Gerindra, Agus Hermanto dari Partai Demokrat, Taufik Kurniawan dari PAN dan Fahri Hamzah dari PKS.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin ketua sementara, Popong Otje Djundjunan itu, enam fraksi anggota KMP, yakni Gerindra, Demokrat, PKS, PAN, PPP dan Golkar mengajukan paket calon pimpinan yang sama. Setelah mendengarkan usulan paket pimpinan DPR dari setiap fraksi, Popong pun langsung menetapkannya sebagai pimpinan DPR terpilih periode 2014-2019.

"Dengan demikian, para ketua dan wakil ketua terpilih sudah kita dengar bersama," kata Popong sembari mengetokkan palu dalam rapat paripurna, Kamis (2/10) dini hari.

Saat ini rapat paripurna diskors untuk persiapan pengambilan sumpah jabatan. "Rapat saya skors," tegas Popong.(boy/jpnn)

JAKARTA - Setelah melalui perdebatan panjang, hujan interupsi dan diwarnai aksi walk out, rapat paripurna DPR akhirnya menetapkan politisi Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News