Indra Sjafri Minta Para Pemain Tetap Fokus

Indra Sjafri Minta Para Pemain Tetap Fokus
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri. Foto: dok.JPNN

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 Indra Sjafri sepertinya sudah tidak akan memberikan porsi latihan keras pada anak asuhnya dalam sesi training camp tahap akhir di Jogjakarta.
--------------------
DHANESWARA, Sleman
-------------------

Ya, pria asal Padang ini ingin anak asuhnya santai sebelum berperang dalam ajang AFC U-19 di Myanmar 9-23 Oktober mendatang. Karena itulah, sosok yang terpilih menjadi man of the year 2013 tersebut mengaku tak akan memberikan sesi latihan terlalu serius.

Kata Indra, materi-materi seperti taktik bermain dll untuk sementara ditinggalkan terlebih dahulu.

"Saya ingin para pemain sepenuhnya rileks sebelum bertolak ke Myanmar. Karena itu saya tidak akan memberikan materi yang terlalu serius. Hati yang enjoy tentu sangat dibutuhkan sebelum bertarung di ajang bergengsi sepeti AFC U-19," jelasnya.

Apalagi, lanjut Indra, sesi latihan serius sudah terlalu sering ia berikan pada sesi TC sebelumnya. Hasil dari TC jangka panjang ini sudah sangat terlihat dari beberapa pertandingan uji coba. Termasuk saat melakukan tur ke Spanyol beberapa waktu lalu.

"Sekarang latihan yang saya berikan hanya pemantapan hal-hal dasar sepeti set piece,penalti, tendangan bebas sampai lemparan ke dalam saja," ungkapnya.

Indra memastikan, Evan Dimas Darmono dkk sudah 100 persen siap berperang di Myanmar. Mental bertanding yang selama ini kerap dikeluhkannya sudah" berangsur membaik. Buktinya saat melakoni tur Spanyol, para pemain Garuda Jaya bermain dengan berani.

Pada tur Spanyol sendiri pemain timnas U-19 sudah menjajal pemain-pemain kelas dunia. Sebut saja Luis Suarez. Suarez yang saat ini masih berstatus pemain terhukum ikut membela Barcelona B kala menjamu Timnas U-19.

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 Indra Sjafri sepertinya sudah tidak akan memberikan porsi latihan keras pada anak asuhnya dalam sesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News