Cara Efektif Atasi Migrain

Cara Efektif Atasi Migrain
Cara Efektif Atasi Migrain

jpnn.com - MIGRAIN merupakan sakit kepala sebelah yg paling sering dialami setiap orang dan nyeri yg dirasakan sama sakitnya dengan nyeri akibat cedera kepala. Namun yang membedakan keduanya adalah migrain bisa diatasi dan dicegah dengan hal-hal sederhana dan mudah, tidak hanya dengan obat-obat medis.

Obat-obat medis memang telah terbukti sebagai salah satu cara mengatasi migrain, juga dapat mencegah migrain sebelum terjadi. Namun obat-obatan hanyalah sebagian cara dari banyak cara untuk mengatasi migrain. Hal yg juga penting adalah menjaga kesehatan diri sendiri. Perilaku hidup sehat dapat mengurangi serangan migrain dan derajat nyeri migrain itu sendiri.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Yoga, penderita migrain kronis yang berlatih yoga terapi selama 30 menit 5 kali seminggu selama 6 minggu melaporkan bahwa gejala migrain mereka secara signifikan lebih berkurang.

Skor mereka pada Headache Impact Test (alat yang digunakan oleh dokter untuk mendiagnosa dan memantau pasien migrain) juga menurun.

Yoga adalah alternatif yang lebih baik daripada aerobik dalam menurunkan gejala migrain karena yoga dapat membantu menenangkan sistem saraf.

"Yoga adalah cara yang bagus untuk mengurangi stres dan dengan demikian mengurangi baik ketegangan dan sakit kepala migrain," kata peneliti, Jordan Metzl, MD, seperti dilansir laman Prevention, Rabu (1/10).

"Yoga lebih aman, sehat dan tidak ada efek samping, jadi mengapa Anda tidak mencobanya? " katanya lebih lanjut.

Penelitian ini merekomendasikan 30 menit yoga setiap hari, dengan fokus pada pose lembut dan ringan yang membuat Anda santai. Cari kelas di dekat Anda atau mulai dengan 10 menit ini lembut rutin yoga di rumah.(fny/jpnn)

MIGRAIN merupakan sakit kepala sebelah yg paling sering dialami setiap orang dan nyeri yg dirasakan sama sakitnya dengan nyeri akibat cedera kepala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News