DPD Usung Oesman Sapta Jadi Calon Pimpinan MPR

DPD Usung Oesman Sapta Jadi Calon Pimpinan MPR
Anggota DPD RI, Oesman Sapta Odang melambaikan tangan usai memberikan suara pada rapat paripurna DPD, Senin (6/10) malam dengan agenda pemilihan senator yang akan diusung DPD sebagai calon pimpinan MPR RI. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Kalimantan Barat, Oesman Sapta Odang (OSO) bakal diusung sebagai calon pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dari unsur DPD. OSO menjadi satu-satunya calon yang akan diusung dalam pemilihan pimpinan MPR RI besok.

Keputusan DPD mengusung Oesman itu merupakan hasil voting di internal lembaga tinggi negara tempat para senator itu. Dalam proses voting, Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) itu meraih 67 suara dari para anggota DPR.

“Sesuai dengan tatib, karena Oesman peraih suara terbanyak, maka sidang pleno DPD RI memutuskan, saudara Oesman Sapta jadi calon tunggal pimpinan MPR dari unsur DPD periode 2014-2019," kata pimpinan sidang, Bambang Sadono, di gedung Nusantara V, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (6/10).

Selanjutnya, kata Bambang, OSO bisa saja diikutkan dalam paket calon pimpinan MPR versi Koalisi Merah Putih maupun Koalisi Indonesia Hebat. Menurut Bambang, pakat manapun yang mengikutsertakan OSO tidak masalah bagi DPD.

"Apakah nanti yang menang paket pimpinan MPR Koalisi Merah Putih atau Koalisi Indonesia Hebat, Oesman Sapta tetap jadi pimpinan MPR," tegas Bambang Sadono.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Kalimantan Barat, Oesman Sapta Odang (OSO) bakal diusung sebagai calon pimpinan Majelis Permusyawaratan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News