Bangun Rumah Murah untuk PNS, Pemkot Salatiga Dipuji

Bangun Rumah Murah untuk PNS, Pemkot Salatiga Dipuji
Bangun Rumah Murah untuk PNS, Pemkot Salatiga Dipuji

jpnn.com - JAKARTA--Langkah Pemkot Salatiga membangun rumah murah bagi PNS mendapat apresiasi Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

Sistem administrasi dan pelaksanaan pembangunan rumah PNS di Salatiga juga dinilai sangat baik sehingga patut menjadi percontohan bagi daerah lain yang ingin melakukan program serupa.

"Kami akan menjadikan sistem administrasi dalam pelaksanaan pembangunan perumahan PNS di Kota Salatiga  pilot project perumahan PNS di seluruh Indonesia,” kata Sekretaris Kementerian Perumahan Rakyat (Sesmenpera) Rildo Ananda Anwar dalam siaran pers yang diterima JPNN, Selasa (7/10).

Perumahan PNS Pemkot Salatiga dibangun pada dua wilayah yakni Perumahan Praja Mukti di Kelurahan Kecandran Kecamatan Sidomukti sebanyak 400 unit dan Perumahan Praja Mulia di Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo sebanyak 345 unit.

Pemkot Salatiga menyediakan tanah seluas 7,9 hektar untuk dibangun sekitar 745 unit rumah.

Ukuran rumah PNS yang dibangun adalah tipe 36 dengan luas tanah 72 meter persegi dengan harga jual Rp 83,5 juta.

Pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkot Salatiga dalam meningkatkan kesejahteraan PNS terutama untuk pegawai golongan II dan III yang belum memiliki rumah sendiri.  

Sedangkan untuk memiliki rumah tersebut, para  PNS diharapkan untuk mengajukan kredit rumah yang akan dikoordinir oleh pihak BKD setempat. (esy/jpnn)

JAKARTA--Langkah Pemkot Salatiga membangun rumah murah bagi PNS mendapat apresiasi Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera). Sistem administrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News