Garap Tambang Emas Gunung Pani, Siapkan Rp 1,8 T

Garap Tambang Emas Gunung Pani, Siapkan Rp 1,8 T
Garap Tambang Emas Gunung Pani, Siapkan Rp 1,8 T

jpnn.com - JAKARTA -- One Asia Resources Limited  menyatakan kesiapannya melakukan eksploitasi tambang emas Gunung Pani, di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Menggandeng KUD Dharma Tani Marisa sebagai pemegang izin usaha pertambangan (IUP) Gunung Pani, investor pertambangan asal negeri Kanguru Australia  ini menyatakan kesiapannya untuk menginvestasikan dana sedikitnya USD 150 juta.

“Dari  hasil eksplorasi yang telah kita lakukan sejak 2010, tambang emas Gunung Pani sangat atraktif dan  feasible untuk dikembangkan ke tahap eksploitasi,” ujar Chief Executive Officer (CEO) One Asia Resources (OAR) Adrian Rollke kepada pers di Jakarta, Kamis (9/10).

Kerja sama OAR dengan KUD Dharma Tani dimulai tahun 2009 dan dikukuhkan lewat eksplorasi di lapangan pertengahan 2012. “Kita mulai melakukan persiapan  pembangunan camp awal 2012 dan resmi melakukan pengeboran untuk uji lapangan pada pertengahan 2012,” imbuh Adrian.

Adrian menyebutkan, OAR telah memperoleh komitmen pinjaman dari Macquarie Bank Limited Australia senilai USD 150 juta (sekitar Rp 1,8 triliun dengan  kurs Rp 12 ribu per USD) untuk melakukan eksploitasi tambang emas di Gunung Pani.

“Kita berharap proses perizinan untuk melakukan penambangan bisa segera terbit sehingga bisa secepatnya melakukan penambangan,” ucapnya.

Penambangan akan dimulai dengan skala kecil dan akan terus ditingkatkan sampai pada tahap produksi ideal di 150 ribu ounce emas per tahun.

Sambil menunggu terbitnya perizinan untuk melakukan tahapan konstruksi penambangan, OAR menjalin berbagai kemitraan strategis dengan KUD, sehingga bisa memberikan manfaat bagi seluruh anggota KUD.

JAKARTA -- One Asia Resources Limited  menyatakan kesiapannya melakukan eksploitasi tambang emas Gunung Pani, di Kabupaten Pohuwato, Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News