Kakek-Nenek 15 Cucu Ikuti Nikah Massal

Kakek-Nenek 15 Cucu Ikuti Nikah Massal
Kakek-Nenek 15 Cucu Ikuti Nikah Massal

jpnn.com - PALEMBANG – Cik Ima (70) dan Mat Cik (71) menjadi pasangan tertua yang ikut acara nikah massal Pemkot Palembang, kemarin. Total ada 34 pasangan yang mengikuti program tersebut.

Pasangan yang sudah memiliki 3 anak dan 15 cucu itu mengaku sangat senang bisa mengikuti resepsi nikah massal di pelataran BKB. “Kami sebenarnya sudah menikah sejak 1976, namun belum punya buku nikahnya,” kata Mat Cik.

Selama ini, warga yang tinggal di kawasan Tangga Takat, itu hanya memiliki selembar kertas keterangan menikah. Tapi, kertas itu pun sudah tercecer entah ke mana.

“Kami mau urus surat nikah karena ingin berangkat umrah ke Tanah Suci pada Desember nanti,” imbuhnya.

Sebelum resepsi, 34 pasangan pengantin itu terlebih dahulu diarak dari Jl Merdeka depan Monpera menuju pelataran BKB. Tiba di kawasan BKB, mereka disambut undangan dan pejabat Pemkot yang telah menunggu di bawah tenda. Seluruh pasangan pengantin disambut  tari tanggai.

Kabag Sosmas Pemkot Palembang, Drs Al Hidir mengatakan, sebelumnya ada sekitar 50 pasangan yang mendaftar untuk mengikuti program nikah massal. “Namun yang ikut resepsi ada 34 pasangan,” katanya.

Dari jumlah itu, ada 11 pasangan pengantin bujang-gadis dan duda-janda yang memang baru melaksanakan akad nikah di KUA masing-masing kecamatan.

“Sebanyak 39 pasangan lainnya hanya mengikuti isbat nikah. Namun, 16 sisanya masih tersangkut dengan persyaratan yang kurang. Makanya hanya 34 pasang yang ikut resepsi bersama,” bebernya.

PALEMBANG – Cik Ima (70) dan Mat Cik (71) menjadi pasangan tertua yang ikut acara nikah massal Pemkot Palembang, kemarin. Total ada 34 pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News