Kim Jong Un Menghilang Karena Cedera kaki

Kim Jong Un Menghilang Karena Cedera kaki
Kim Jong Un bersama istrinya, Ri Sol Ju. Foto: AFP

jpnn.com - Beragam spekulasi muncul seiring menghilangnya pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dari hadapan publik. Kim terakhir tampil di publik saat menghadiri sebuah konser bersama istrinya pada 3 September lalu.   

Dari mulai diberitakan mengalami sakit keras hingga merasa tidak nyaman memangku jabatan sebagai penguasa muncul mengiringi kepergian cucu pendiri Korut tersebut dari hadapan publik.

Kali ini, seseorang yang mengaku memiliki akses ke rezim di Korea Utara menyebut bahwa Kim menghilang lantaran mengalami cedera kaki ketika ikut dalam sebuah latihan militer.

"Kim cedera di pergelangan kaki dan lutut pada akhir Agustus atau awal September selama berlangsung sebuah latihan," ujar sumber yang kepada Reuters tidak disebutkan namanya (Sabtu, 11/10).

Misteri keberadaan Kim semakin mendalam ketika ia tidak melakukan kunjungan tahunan ke mausoleum ayahnya Kim Jong Il dan kakeknya Kim Il Sung untuk peringatan ulang tahun pendirian Partai Pekerja Korea. (ian/rmo/jpnn)


Beragam spekulasi muncul seiring menghilangnya pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dari hadapan publik. Kim terakhir tampil di publik saat menghadiri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News