Badai Vongfong Terjang Jepang

Badai Vongfong Terjang Jepang
Badai Vongfong Terjang Jepang. Photo: AFP/ HANDOUT/NOAA

jpnn.com - Angin topan yang memiliki kekuatan besar tengah bergerak perlahan menuju wilayah selatan Jepang. Angin topan Vongfong ini diprediksi akan menyebrangi wilayah Okinawa, Sabtu (11/10).

Petugas prakiraan cuaca Jepang memperkirakan Vongfong akan melewati Okinawa Sabtu malam sebelum akhirnya menuju ke utara ke arah pulau-pulau utama seperti Kyushu dan Honshu.

"Saat ini angin topan Vongfong sudah mendatangkan hujan lebat dan angin kencang ke Okinawa, memadamkan aliran listrik bagi puluhan ribu warga, dan menghentikan penerbangan serta melukai 12 orang," ujar petugas tersebut yang kepada Voanews tidak disebutkan namanya.

Terjangan Vongfong beresiko mendatangkan banjir besar lantaran badai ini bergerak secara perlahan dengan kecepatan sekitar 10 kilometer per jam.

Padahal saat ini Jepang masih berusaha memulihkan keadaan akibat terjangan topan Phanfone pekan lalu. Badai ini telah menewaskan tujuh orang, termasuk tiga tentara Amerika Serikat. (ian/rmo/jpnn)


Angin topan yang memiliki kekuatan besar tengah bergerak perlahan menuju wilayah selatan Jepang. Angin topan Vongfong ini diprediksi akan menyebrangi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News