Tempat Beli Handphone yang Tepat

Tempat Beli Handphone yang Tepat
Tempat Beli Handphone yang Tepat. Foto: Radar Madura/JPNN.com

jpnn.com - Kalau membeli ponsel baru pun ternyata tidak selalu aman, di manakah seseorang sebaiknya berbelanja ponsel baru? Buat konsumen yang lebih menyukai metode tatap muka, bukan berbelanja online, secara umum ada dua pilihan.

Beli di toko langganan

Bila Anda sudah rutin membeli ponsel di toko tertentu, apalagi mengenal akrab pemiliknya, silakan melanjutkan berbelanja di sana. Namun, sambil tetap membuka mata dan telinga ya. Dengarkan testimoni dari orang di sekitar Anda. Sebab, pemilik toko yang awalnya dikenal jujur seiring perjalanan waktu bisa berubah menjadi nakal. Demikian sebaliknya.

Transaksi di gerai berjaringan nasional

Anda pasti pernah mendengar nama Erafone, Global Teleshop, Oke Shop, dan Sentraponsel. Mereka adalah gerai penjualan gawai alias gadget berjaringan nasional. Buat Anda yang mementingkan keamanan dan kenyamanan transaksi, berbelanjalah di sana.

Bekerja sama dengan berbagai bank penerbit kartu kredit, gerai berjaringan nasional biasanya menawarkan promo cicilan tanpa bunga selama periode tertentu. Menyangkut harga, harga jual di gerai berjaringan nasional seperti itu seringkali di atas harga pasar. Sebab, mereka selalu mengacu pada harga ritel yang disarankan produsen ponsel.

Bertransaksi di gerai berjaringan nasional 99 persen aman

Barang dalam kondisi baru, orisinal, dan bergaransi resmi. Petugas di sana biasanya juga memiliki pengetahuan produk yang relatif memadai. Kok 99 persen aman? Sebab, tetap ada peluang kurang aman, walaupun sangat kecil. Penulis pernah membuktikannya. Bagaimana kalau belanja online saja? Boleh juga sih. (herry/nyata/jpnn)


Kalau membeli ponsel baru pun ternyata tidak selalu aman, di manakah seseorang sebaiknya berbelanja ponsel baru? Buat konsumen yang lebih menyukai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News