39 Perusahaan Buka 4.343 Lowongan Kerja di Batam

39 Perusahaan Buka 4.343 Lowongan Kerja di Batam
39 Perusahaan Buka 4.343 Lowongan Kerja di Batam

jpnn.com - BATAM – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam menggelar Bursa Kerja 2014 selama tiga mulai Selasa (14/10) hingga Kamis (16/10). Ajang itu digelar di kampus Politeknik Negeri Batam.

Bursa Kerja Batam tahun 2014 itu diikuti oleh 39 perusahaan dengan jumlah lowongan kerja yang tersedia mencapai 4.343. Menurut Kepala Seksi Informasi Pasar Kerja Disnaker Kota Batam, Lisbeth Silalahi, antusiasme perusahaan yang ikut di ajang itu sangat tinggi.

”Kami menargetkan 30 perusahaan saja yang ikut pada Bursa Kerja Kota Batam tahun 2014 ini. Tapi ternyata antusias mereka (perusahaan) sangat tinggi. Bahkan, hingga hari ini (kemarin, red) ada 39 perusahaan yang mendaftar,” katanya kepada Batam Pos.

Dia menambahkan, ada peningkatan jumlah perusahaan yang ikut serta dalam bursa kerja kali ini.dibanding penyelenggaraan sebelumnya. Terakhir, perusahaan yang ikut dalam bursa kerja hanya 35 perusahaan, tapi tahun ini jumlahnya mencapai 39 perusahaan.

Perusahaan yang ikut serta  juga bergerak di berbagai sektor. Ada perusahaan yang bergerak di bidang elektronik, galangan kapal, offshore, perdagangan, busana, kesehatan, dan media massa. Menariknya, perusahaan yang ikut serta juga ada yang berasal dari luar Batam.

”Ada perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dari Seiguntung, Indragihilir, Riau juga ikut serta pada bursa tenaga kerja kali ini. Ini menunjukkan diversifikasi lowongan kerja yang selama ini dominan di sektor galangan kapal, offshore, dan elektronik,” urainya.

Bursa kerja ini dimaksudkan untuk memfasilitasi pencari kerja dengan perusahaan penyedia lapangan kerja. Bursa kerja ini juga dimaksudkan untuk menekan angka pengangguran di Kota Batam. Pencari kerja juga dipersilakan hadir dengan menyiapkan persyaratan administrasi.

”Persyaratan yang dibawa pencari kerja di antaranya fotokopi KTP, fotokopi ijazah terakhir, Kartu Tanda Bukti Pendaftaran Pencari Kerja (AK.I), pasfoto terbaru, dan Surat Pengalaman Kerja (jika ada),” pungkasnya.(hda/jpnn)


BATAM – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam menggelar Bursa Kerja 2014 selama tiga mulai Selasa (14/10) hingga Kamis (16/10). Ajang itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News