60 Kursi CPNS Diperebutkan 1.138 Pelamar

60 Kursi CPNS Diperebutkan 1.138 Pelamar
60 Kursi CPNS Diperebutkan 1.138 Pelamar

jpnn.com - PADANG - Hari pertama tes CPNS Kementerian Kesehatan di Sumbar kemarin, berjalan lancer. Sekitar 240 orang peserta mengikuti ujian dengan sistem Computer Assissted Test (CAT).

Sumbar termasuk satu dari dua provinsi tercepat menyelenggarakan ujian tes CPNS Kemenkes secara nasional.

Ketua Subtim Seleksi Pengadaan CPNS Sumbar untuk Kemenkes RI drg Rahmadsyah Mansur mengaku, pelaksanaan ujian kali ini lebih cepat sehari dibandingkan provinsi lain.

Ini sesuai kesepakatan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) dengan Sumbtin Ketua Subtim Seleksi Pengadaan CPNS Provinsi Sumbar Kemenkes RI.

"Kami paling cepat. Ini sesuai kondisi masing-masing daerah. Hasil kesepakatan ya hari ini (kemarin, red), tapi tidak ada masalah," ungkap Rahmadsyah Mansur usai pembukaan Tes CPNS Kemenkes di STIKes Mercubaktijaya Padang, Senin (13/10).

Untuk Sumbar, tes CPNS dengan sistim CAT kali ini akan diikuti 1.138 peserta, berlangsung hingga 17 Oktober nanti. Tes setiap hari berlangsung hingga 4 sesi, yang per sesinya diikuti 60 peserta.

Ujian tes CPNS Kemenkes wilayah Sumbar yang dipusatkan di STIKes Mercubaktijaya tercatat 2.264 pelamar, sedangkan yang lulus seleksi administrasi sebanyak 1.187 orang dan yang mengambil nomor ujian 1.138 orang.

Calon aparatur Kemenkes RI ini akan bertarung memperebutkan 60 formasi untuk ditempatkan di RSUP M Djamil 34 orang, dengan formasi 5 orang dokter umum, 5 perawat, 3 orang bidan, sistim informasi 2 orang, 19 orang D-3 keperawatan, dan lain-lain. (cc/sam/jpnn)


PADANG - Hari pertama tes CPNS Kementerian Kesehatan di Sumbar kemarin, berjalan lancer. Sekitar 240 orang peserta mengikuti ujian dengan sistem


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News