NasDem Inginkan Pengisian Pimpinan Komisi di DPR Tanpa Voting

NasDem Inginkan Pengisian Pimpinan Komisi di DPR Tanpa Voting
NasDem Inginkan Pengisian Pimpinan Komisi di DPR Tanpa Voting

jpnn.com - JAKARTA – Fraksi Partai NasDem di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengingingkan agar pengisihan pimpinan komisi di lembaga legislatif itu dilakukan dengan musyawarah mufakat. Menurutnya, pengisian pimpinan komisi perlu dilakukan secara profesional.

“Kita hindari voting,” tegas Sekretaris Fraksi Partai NasDem di DPR, Syarif Abdullah Alkadrie, saat dihubungi, Selasa (14/10).
 
Syarif menjelaskan, mekanisme itu diajukan untuk memberikan teladan kepada masyarakat bahwa DPR dapat melakukan pemilihan pimpinan komisi secara profesional. “Kita maunya seperti itu, kita hindari voting,” katanya.
               
Meski demikian, kata Syarif, pihaknya tidak mempermasalahkan jika ada pihak-pihak yang selalu merasa kuat dan mendorong voting. Meskipun itu dibenarkan, bagi NasDem cara itu tidak selalu sehat.

Syarif menegaskan, mekanisme voting untuk pimpinan komisi akan menciptakan faksi dan kubu-kubuan. “Sudah pasti, ada pihak yang merasa kalah, ya bisa saja nanti ketika ada kebijakan di komisi merasa bukan bagian dari kebijakan yang diciptakannya,” katanya.
               
Dikatakannya pula, kubu-kubuan di DPR sebenarnya merupakan ekses pemilu presiden lalu. Hanya saja, ada pihak yang belum legowo. “Ini akibat ekses kalah di  pemilihan presiden lalu, sehingga masih ada yang belum legowo. Silahkan saja, bagi kita Nasdem tidak ada masalah,” katanya.(boy/jpnn)

 


JAKARTA – Fraksi Partai NasDem di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengingingkan agar pengisihan pimpinan komisi di lembaga legislatif itu dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News