Pertina Siapkan 10 Petinju Untuk SEA Games 2015

Pertina Siapkan 10 Petinju Untuk SEA Games 2015
Pertandingan tinju profesional "Rock and Round Tinju TVRI" versi KTI kelas ringan yunior 58,9 Kg antara Irvan Barita Marbu (celana merah putih) melawan Philipus Rangga di Ring Tinju TVRI, Sabtu malam, 2 Feb 2013. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setelah gagal di Asian Games 2014 Incheon,   Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) sudah menyiapkan sepuluh atlet yang akan ikut bertanding pada SEA Games 2015 di Singapura.

"Atlet-atlet yang akan mewakili Indonesia di pesta olahraga dua tahunan itu saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan di Lahat, Sumatera Selatan," ujar Sekretaris jenderal (Sekjend) PP Pertina Martinez Dos Santos di Jakarta, Selasa (14/10).

Ia menjelaskan, intensitas latihan terus ditingkatkan agar seluruh atlet memiliki kemampuan yang sempurna dan mampu mempersembahkan penampilan terbaik pada pesta olahraga Asia Tenggara itu.
Adapun petinju dari Tim Merah Putih yang disiapkan untuk bertanding di ring SEA Games 2015 di Singapura itu terdiri dari enam putra dan empat putri. Kesepuluh atlet itu akan bertanding dalam sepuluh nomor.

Ia menyebutkan nomor yang dipersiapkan untuk pertandingan dari cabang olahraga itu yakni putra kelas 49 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg, 64 dan putra 75 kg. Sedangkan untuk nomor putri yakni kelas 48 kg, 51 kg, 54 kg dan 57 kg.

"Semua atlet yang sedang dilatih dari sepuluh kelas itu saat ini sedang mengikuti persiapan umum," katanya.

Pihaknya saat ini masih fokus untuk pemusatan latihan atlet-atlet yang akan bertanding pada tahun depan dan belum menargetkan jumlah medali dari petinju itu.

"Saat ini masih terlalu dini untuk membicarakan soal target medali, yang pasti kami bertekad untuk memberikan yang terbaik pada pesta olahraga Asia Tenggara itu," tambahnya.

Pihaknya optimistis melalui pemusatan pelatihan atlet yang dilakukan secara terus menerus terhadap sepuluh petinju itu akan mampu mengukir prestasi pada setiap kelas yang diturunkan. (bam)


JAKARTA - Setelah gagal di Asian Games 2014 Incheon,   Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) sudah menyiapkan sepuluh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News