SBY Besok Pamitan di Jogja

SBY Besok Pamitan di Jogja
SBY Besok Pamitan di Jogja

jpnn.com - JOGJA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berencana melakukan kunjungan kerja di Jogjakarta besok (16/10). Seluruh personel TNI-Polri pun disiagakan untuk mengamankan agenda kerja SBY  di Jogja.

Menurut rencana, SBY akan transit di Gedung Agung. Setelah itu, dia melakukan ramah-tamah di Akademi Militer (Akmil) di Magelang.

Menjelang kedatangan SBY, kemarin (14/10), personel TNI AL, AD, dan AU serta Polri melakukan apel kesiapan pengamanan. Sedianya, personel gabungan itu langsung melakukan pengamanan di beberapa titik. Termasuk salah satunya di area Gedung Agung.

’’Presiden SBY akan melakukan kunjungan ke Magelang. Ada kaitannya dengan peresmian salah satu museum di Akmil. Di Jogja, beliau hanya transit dan acara internal,” kata Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI MS Fadhilah seperti dikutip Radar Jogja.

SBY juga akan melakukan semacam pamitan menjelang akhir masa jabatannya sebagai Presiden selama 10 tahun pada 20 Oktober mendatang. Disinggung apakah SBY akan berkunjung ke Makorem072/Pamungkas, Fadhilah tidak berbicara banyak.

Tetapi, dia menyatakan sebuah kebanggaan jika SBY berkenan menyempatkan diri berkunjung ke Korem 072/Pamungkas yang pernah dipimpinnya. ’’Saya belum tahu persis. Tapi suatu kebanggaan ketika beliau bisa berkunjung. Karena dulu pernah jadi Danrem di sini,’’lanjut Fadhilah.(fid/laz/jiong/jpnn)


JOGJA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berencana melakukan kunjungan kerja di Jogjakarta besok (16/10). Seluruh personel TNI-Polri pun disiagakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News