Produk Kecantikan Kimia Farma Laris Manis di Luar Negeri

Produk Kecantikan Kimia Farma Laris Manis di Luar Negeri
Produk kecantikan Kimia Farma laris manis di luar negeri. Foto: ist.

jpnn.com - JAKARTA - Kesuksesan PT Kimia Farma (Persero) tak hanya di Indonesia saja, namun juga di luar negeri. Bahkan, produk BUMN yang bergerak di bidang farmasi ini sudah diterima baik di negara tetangga. 

Direktur Utama Riset dan Pengembangan Bisnis Kimia Farma, Wahyuli Syafari mengatakan produk perseroan yang diekspor banyak diminati dan laris manis di pasaran, terutama produk kecantikan.

"Pelanggan kami juga ada yang dari Kamboja. Kalau di Malaysia bedak Venus dan March (obat kecantikan) banyak peminatnya. Pelanggan orang Malaysia juga banyak. Venus paling banyak diminati," ujar Wahyuli di kantornya, Jalan Veteran, Jakarta, Kamis (16/10).

Selain Malaysia dan Kamboja, perseroan juga mengekspor beberapa produknya ke Tiongkok dan Timor Leste. Diharapkan dengan luasnya target pemasaran tersebut bisa menambah pundi-pundi bagi Kimia Farma.

Sayangnya, selama ini bahan baku yang dibutuhkan Kimia Farma, hampir 90 persen masih diimpor. Karenanya, pihaknya bakal memproduksi beberapa bahan baku yang dibutuhkan perseroan. Tujuannya agar menekan biaya produksi, dengan begitu keuntungan yang didapat perseroan lebih optimal.

"Kita juga akan memproduksi bahan baku, karena kelemahan kita di bahan baku. Selama ini mayoritas kita kan impor. Kalau punya bahan baku, itu bisa kita serap," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kesuksesan PT Kimia Farma (Persero) tak hanya di Indonesia saja, namun juga di luar negeri. Bahkan, produk BUMN yang bergerak di bidang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News