SBY Tinggalkan Beberapa Koleksi Lukisan untuk Jokowi

SBY Tinggalkan Beberapa Koleksi Lukisan untuk Jokowi
SBY Tinggalkan Beberapa Koleksi Lukisan untuk Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sudah mengangkut barang-barang pribadinya sejak beberapa minggu lalu dari kompleks Istana Negara. Ada barang pribadi yang dibawa, ada pula yang ditinggalkannya untuk kenangan-kenangan di Istana. 

Barang yang ditinggalkan, ada beberapa lukisan koleksinya. "Ada tiga lukisan ditinggal di Istana Negara. Untuk inventaris Istana, sudah kami catat dan tentunya akan kami rawat di pemerintahan selanjutnya," tutur Deputi Kesekretariatan Presiden bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana, Ottyawati di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (16/10). 

Otty tidak merinci lebih jauh jenis lukisan yang ditinggalkan Presiden tersebut. Menurut Otty hampir seluruh barang-barang pribadi milik Presiden SBY dan Ibu Negara telah diangkut sebelum pergantian presiden baru. Koleksi kain milik Ibu Negara dari berbagai daerah juga telah dibawa ke kediamannya. 

Termasuk ratusan souvenir yang diperoleh keduanya dari kunjungan kerja dalam dan luar negeri. Sejauh ini, yang masih diangkut adalah ratusan buku koleksi Presiden SBY. "Buku Pak Presiden kan banyak sekali karena ada ruangan khusus. Bukunya berlemari-lemari. Itu diangkut sampai sekarang pakai mobil box," papar Otty.

Beruntung tidak semua anak Presiden SBY tinggal di Istana Negara sehingga barang-barang pribadi yang perlu dibawa pun tidak terlalu banyak. Kebanyakan adalah barang pribadi milik Presiden sendiri dan Ibu Negara. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sudah mengangkut barang-barang pribadinya sejak beberapa minggu lalu dari kompleks Istana Negara.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News