Konser Girl Band Korea Renggut 16 Nyawa

Konser Girl Band Korea Renggut 16 Nyawa
LUBANG MAUT: Regu penyelamat menyelidiki ventilasi yang ambrol di Kota Seongnam, dekat Seoul, yang memakan korban jiwa sedikitnya 16 orang, sebagian besar remaja putri, saat mereka menonton konser musik. Foto: Yonhap/AFP Photo

jpnn.com - SEOUL – Konser musik di Pangyo Techno Valley, Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan (Korsel), Jumat kemarin (17/10) berakhir tragis. Sebanyak 16 orang dilaporkan meninggal dan sebelas orang terluka.

Korban luka dilarikan ke empat rumah sakit terdekat. Mereka yang tewas jatuh dari ketinggian 20 meter ketika penutup lubang ventilasi yang mereka pijak ambrol.

’’Sebanyak 12 orang tewas di lokasi kejadian, sedangkan dua lainnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Dua orang sisanya tidak tertolong saat ditangani tim medis,’’ ujar polisi Seongnam.

Hingga pukul 20.30 tadi malam, baru dua korban yang dapat diidentifikasi. Kemungkinan besar korban tewas bertambah. Sebab, mayoritas korban luka saat ini kritis.

Kejadian itu bermula saat pemerintah Provinsi Gyeonggi menggelar konser musik pop outdoor untuk warga. Banyak artis yang diundang. Salah satunya adalah girl band 4Minute yang cukup terkenal di Asia. Penonton yang antusias memenuhi area konser. Mayoritas adalah pelajar putri. Setidaknya, ada 700 orang yang hadir di acara tersebut.

Beberapa penonton yang pandangannya merasa terhalangi akhirnya memilih naik ke ventilasi. Posisi lubang udara itu lebih tinggi daripada penonton di area konser, yaitu sekitar sebahu orang dewasa.

Pukul 17.53 waktu setempat, penutup ventilasi tersebut ambruk. Penonton di atasnya terjatuh ke area parkir di basement. Belum diketahui alasan pasti ambruknya fasilitas itu. Kepolisian masih menyelidiki penyebab pastinya. Peristiwa tersebut bisa terjadi karena penonton histeris dan melompat-lompat sehingga memberikan tekanan pada tempat tersebut atau terlalu banyak yang naik sehingga penutup itu ambrol.

Dalam video amatir yang ditampilkan jaringan televisi YTN, band yang sedang tampil tetap bernyanyi di tengah keributan. Saat itu yang tampil adalah 4Minute. Tampaknya, mereka tidak mengetahui apa yang terjadi. Setelah beberapa menit, konser baru dihentikan.

SEOUL – Konser musik di Pangyo Techno Valley, Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan (Korsel), Jumat kemarin (17/10) berakhir tragis. Sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News