Dian Sastro Main Film Lagi, Harus Baca Naskah 17 Kali

Dian Sastro Main Film Lagi, Harus Baca Naskah 17 Kali
Dian Sastro Main Film Lagi, Harus Baca Naskah 17 Kali. JPNN.com

jpnn.com - TIDAK mudah bagi Dian Sastro untuk kembali berakting di film. Apalagi film yang dia mainkan ini bergenre drama komedi. Dia harus beradu akting dengan komedian seperti Indra Birowo dan Kemal Palevi. Ibu dua anak itu menyatakan grogi dan panik. Maklum, genre komedi bukan ’’wilayah’’ Dian selama ini. Seluruh film yang dia mainkan sebelumnya adalah drama cinta. Hal tersebut diakui istri Indraguna Sutowo itu sebagai kesulitan terbesar.

Dian membintangi film 7/24 bersama Lukman Sardi. Film yang disutradarai Fajar Nugros tersebut akan rilis 7 November 2014. Pemeran Cinta dalam Ada Apa dengan Cinta? itu mengungkapkan, selama syuting film baru, dirinya tidak bisa menahan tawa. Saat melihat lawan mainnya melucu, dia tergelak. Begitu juga ketika berakting dengan Lukman. Akhirnya, Dian harus take berkali-kali.

’’Ini adalah film romantis komedi pertama yang aku perankan. Selama syuting, aku harus nahan ketawa. Kita nggak boleh ketawa. Jadi, saya ngempet terus. Beberapa kali take,’’ tutur Dian di kawasan Jakarta Selatan kemarin (17/10). ’’Waktu adegan berantem sama Lukman, aku juga ketawa. Lihat wajahnya dia itu tolol banget,’’ sambungnya, lantas tertawa.

Bukan hanya itu, dia juga merasa otaknya tiba-tiba kaku saat syuting lagi. Seolah-olah kemampuan beraktingnya lenyap begitu saja. Rupanya, enam tahun vakum itu tidak sebentar. Waktu yang cukup lama untuk ’’meninabobokan’’ kemampuan Dian. Dia bilang harus mengingat-ingat kembali cara berakting. ’’Saya sampai merasa kagok pada awal-awalnya. Tujuh belas kali baca naskah, sambil membayangkan adegannya di otak aku. Deg-degan juga,’’ jelas artis yang baru saja menyelesaikan pendidikan S-2 di Universitas Indonesia tersebut.

Untungnya, perasaan itu tidak berlangsung lama. Karena setelah Dian menjalani, kemampuannya kembali. ’’Seperti orang naik sepeda untuk kali pertama. Awalnya jatuh, kemudian kan bisa jalan lurus,’’ kata cucu tokoh pergerakan nasional Prof Mr Sunario Sastrowardoyo tersebut.

Pengalaman sebagai ibu rumah tangga juga membantu aktingnya dalam film itu. ’’Dalam film ini, aku memerankan Tania, ibu rumah tangga. Aku kan sudah punya suami dan anak jadi nggak begitu susah berperan sebagai seorang istri,’’ tuturnya.

Dian menjelaskan, comeback-nya ke depan layar tidak lepas dari dukungan keluarga, khususnya suami. ’’Suamiku dukung banget. Dia nyuruh aku main film lagi,’’ ujar Dian dengan senyum manisnya.

Selain dia tertarik dengan cerita di film 7/24, lokasi syutingnya dekat dengan rumah. Jadi, Dian tetap bisa memperhatikan urusan rumah tangganya. ’’Syutingnya masih dilakukan di Jakarta. Jadi, aku masih bisa mengurus anak-anak dan suami,’’ tandas dia. (dod/c14/jan)

TIDAK mudah bagi Dian Sastro untuk kembali berakting di film. Apalagi film yang dia mainkan ini bergenre drama komedi. Dia harus beradu akting dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News