Bus Terjun Ke Jurang, 5 Tewas

Bus Terjun Ke Jurang, 5 Tewas
Bus Terjun Ke Jurang, 5 Tewas

jpnn.com - LEMONG - Diduga tidak bisa mengendalikan kendaraan ditanjakan curam, Bus Pariwisata Darma Duta Nopol BE 2707 CU yang mengangkut 22 orang penumpang dari Lampung Selatan tujuan Bengkulu, terjun bebas ke jurang sedalam 6 meter saat melintas di jalan lintas barat (jalinbar). Peristiwa itu tepatnya terjadi di tanjakan tebing batu Way Manullah, kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, perbatasan Lampung-Bengkulu. Kejadiannya sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu (18/10).

Menurut Kabid Perhubungan Darat, Dishubkominfo Pesisir Barat, Cahyadi Moeis lima orang meninggal dunia dalam kejadian itu. Mereka adalah Abdul Ghani (70) warga Sukoharjo, Murni (60), warga Sukoharjo,Wayan (45) warga Bandar Jaya, Faridawati warga Bandar Lampung, dan Darlina.

"Sedangkan 17 orang lainnya mengalami luka-luka dan kritis serta masih dirawat di RS Bintuhan, Kaur Bengkulu Selatan,” katanya.

Menurutnya, pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi di TKP. “Kita tunggu saja perkembangannya mengingat kondisi TKP berada di kawasan TNBBS, " jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Pesisir Utara AKP Amirudin membenarkan adanya kejadian tersebut. " Untuk sementara ini masih dilakukan evakuasi, " singkatnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab bus pariwisata yang membawa penumpang itu mengalami kecelakaan hingga masuk jurang. (yan)


LEMONG - Diduga tidak bisa mengendalikan kendaraan ditanjakan curam, Bus Pariwisata Darma Duta Nopol BE 2707 CU yang mengangkut 22 orang penumpang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News