Verifikasi Berkas Pelamar CPNS Pemprov Banten Molor

Verifikasi Berkas Pelamar CPNS Pemprov Banten Molor
Verifikasi Berkas Pelamar CPNS Pemprov Banten Molor. Foto: llustrasi/JPNN.com

jpnn.com - SERANG - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten belum selesai memverifikasi berkas pelamar CPNS ke Pemprov Banten. Verifikasi berkas yang ditargetkan selesai hingga Sabtu (18/10), diperpanjang selama dua hari hingga Senin (20/10).

“Proses verifikasi berkas calon peserta tes CPNS Pemprov Banten diperpanjang dua hari, hari ini (kemarin) masih ada ratusan berkas yang belum selesai diverifikasi,” kata Kepala BKD Banten Kurdi Matin seperti dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com), Minggu (19/10).

BKD baru berhasil memverifikasi 4.323 berkas calon pelamar CPNS Pemprov Banten, dari total pendaftar online yang lebih dari 5 ribu pendaftar.

“Kami tidak ingin ada satu berkas pelamar pun yang terlewat, sebab verifikasi berkas sangat menentukan jumlah calon peserta tes CPNS,” kata Kurdi lagi.

Dia menjelaskan, setelah semua berkas diverifikasi, pihaknya akan segera membagikan kartu peserta tes CPNS kepada calon pelamar yang berkasnya sesuai persyaratan.

“Sekarang ini kami belum bisa menyimpulkan berapa calon peserta tes CPNS yang akan memperebutkan 180 kuota yang ada di Pemprov Banten. Kita tunggu saja dua hari ke depan,” ungkapnya.

Mengenai pelaksanaan tes CPNS Pemprov Banten, Kurdi pun tidak berani memasang target. Menurutnya, tes CPNS baru bisa diprediksi setelah pihaknya menyiapkan peralatan sistem computer assisted test (CAT) yang akan dipasang di Pendopo Gubernur di Jalan Brigjen Syamun, Alun-alun Kota Serang.  

“Awalnya kita menargetkan akhir Oktober sudah bisa menggelar test, dengan asumsi masa penutupan pendaftaran 13 Oktober lalu, langsung menyiapkan peralatan. Namun, ternyata terjadi keterlambatan proses verifikasi berkas, sebab banyak calon pelamar yang mengirimkan berkasnya tepat di akhir penutupan pendaftaran,” tegasnya.

SERANG - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten belum selesai memverifikasi berkas pelamar CPNS ke Pemprov Banten. Verifikasi berkas yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News