Juara di Australia, Rossi Patahkan Kutukan 9 Tahun

Juara di Australia, Rossi Patahkan Kutukan 9 Tahun
Valentino Rossi. Foto: AFP Photo

jpnn.com - PHILLIP ISLAND - Kutukan Valentino Rossi di MotoGP seri Australia berakhir. Itu terjadi setelah pembalap Movistar Yamaha tersebut mampu meemtik kemenangan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (19/10) siang WIB.

Bagi Rossi, ini merupakan kemenangan pertamanya di Australia dalam sembilan tahun terakhir. Kali terakhir Rossi mampu memetik kemenangan di Australia ialah pada musim 2005 silam.

Kemenangan Rossi tak lepas dari petaka yang menimpa Marc Marquez. Terus memimpin sejak awal, pembalap andalan Repsol Honda itu justru terjungkal ketika balapan hanya tersisa sepuluh lap.

Kemenangan itu membuat kans Rossi menyabet posisi runner up di akhir kompetisi kian terbuka lebar. Tambahan 25 angka di Australia membuat pembalap berjuluk The Doctor itu mengemas 255 poin.

Rossi juga diuntungkan dengan terjungkalnya Dani Pedrosa di Australia. Gara-gara insiden itu, Rossi kini melebarkan jarak dengan Pedrosa yang duduk di posisi ketiga. Balapan MotoGP musim ini hanya menyisakan dua seri di Malaysia dan Valencia. (jos/jpnn)


PHILLIP ISLAND - Kutukan Valentino Rossi di MotoGP seri Australia berakhir. Itu terjadi setelah pembalap Movistar Yamaha tersebut mampu meemtik kemenangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News