Jokowi-JK Sudah Resmi Jadi Presiden-Wakil Presiden

Jokowi-JK Sudah Resmi Jadi Presiden-Wakil Presiden
Joko Widodo dan Jusuf Kalla saat menandatangani berkas acara pengambilan sumpah sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2014-2019 di Sidang Paripurna MPR RI, Senin (20/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

JAKARTA - Joko Widodo akhirnya resmi menjadi Presiden RI. Tepat pukul 10.26 hari ini (20/10), pria yang dikenal dengan sebutan Jokowi itu mengucapkan sumpah sebagai Presiden RI di depan Sidang Paripurna MPR RI.
 
Diawali dengan bacaan Bismillah, Jokowi pun lancar mengucap sumpah. “Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” ucapnya dengan Alquran di atas kepala.

Jokowi juga bersumpah untuk menjalankan UUD 1945 dan undang-undang-undang maupun peraturan lainnnya. “Dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” tuturnya.

Hanya selisih satu menit, Jusuf Kalla juga mengucapkan sumpah sebagai Wakil Presiden RI. “Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban wakil presiden RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” ucap pria yang dikenal dengan inisial JK itu.

Selanjutnya, Jokowi dan JK menandatangani berkas acara pengambilan sumpah di depan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Begitu pengucapan sumpah dan penandatanganan berkas acara tuntas, tepuk tangan panjang pun menggema di ruang paripurna MPR.

"Indah, luar biasa," kata Zulkifli yang memimpin sidang. "Mulai saat ini, Ir H Joko Widodo dan Drs HM Jusuf Kalla menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI untuk masa jabatan 2014-2019," sambung Zulkifli.(dil/fat/jpnn)

JAKARTA - Joko Widodo akhirnya resmi menjadi Presiden RI. Tepat pukul 10.26 hari ini (20/10), pria yang dikenal dengan sebutan Jokowi itu mengucapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News