Jokowi Sebut Nama Prabowo, Aplaus Panjang Menggema di Paripurna MPR

Jokowi Sebut Nama Prabowo, Aplaus Panjang Menggema di Paripurna MPR
Jokowi Sebut Nama Prabowo, Aplaus Panjang Menggema di Paripurna MPR

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI ketujuh, Joko Widodo untuk pertama kalinya menyampaikan pidato kenegaraannya usai resmi mengucap sumpah sebagai presiden dengan masa bakti 2014-2015 di hadapan Sidang Paripurna MPR RI, Senin (20/10). Mengawali pidatonya, presiden yang dikenal dengan nama panggilan Jokowi itu menyebut satu per satu para presiden dan wakil presiden sebelumnya.

Dimulai dari menyebut nama BJ Habibie, Jokowi lantas menyebut nama-nama lain. Seperti Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden RI keenam Try Sutrisno, mantan Wakil Presiden RI Hamzah Haz, serta Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono dan wakilnya, Boediono.

Namun, Jokowi tidak hanya menyebut nama-nama bekas kepala negara di negeri ini yang hadir pada Sidang Paripurna MPR itu. Jokowi juga menyebut nama Prabowo Subianto yang menjadi rival di pemilu presiden. “Yang saya hormati, teman dan sahabat saya, Bapak Prabowo Subianto,” ujar Jokowi.

Salam hormat Jokowi untuk Prabowo itu mengundang aplaus panjang dari hadirin di Paripurna MPR. Prabowo yang juga hadir di parppurna MPR itu langsung berdiri dan menghormat.

Jokowi juga menyebut nama Hatta Rajasa yang pernah menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo.(fat/jpnn)


JAKARTA - Presiden RI ketujuh, Joko Widodo untuk pertama kalinya menyampaikan pidato kenegaraannya usai resmi mengucap sumpah sebagai presiden dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News