Pidato di Monas, Jokowi Ajak Rakyat Kerja Keras

Pidato di Monas, Jokowi Ajak Rakyat Kerja Keras
Pidato di Monas, Jokowi Ajak Rakyat Kerja Keras

jpnn.com - JAKARTA -- Janji Presiden Joko Widodo menyapa rakyat di Monumen Nasional, benar-benar diwujudkan Senin (20/10) malam. Hal itu dilakukan Jokowi setelah mengikuti serangkaian acara kenegaraan di Istana Negara.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Jokowi menyapa masyarakat yang sudah menantinya sejak pagi.

"Saya ingin mengajak bapak ibu semua, saudara semua baik pedagang kaki lima, ada pedagang kaki lima di sini? Baik sopir metro mini, ada sopir metro mini di sini?" tanya Jokowi.

"Baik tukang kayu, ada di sini? Baik sopir angkot, baik dokter, baik sopir becak, baik perawat, baik bidan, guru, TNI, Polri dan tentu saja jangan lupa seluruh relawan yang sore ini hadir, petani, nelayan, wartawan?" timpal Jokowi.

Belum cukup sampai di situ. Jokowi kembali menyapa sejumlah profesi. Seperti pemain sepakbola, olahragawan, penyanyi, pemusik, mahasiswa, pelajar. "Dan semua profesi yang ada di negara kita," kata Jokowi.

Lantas Jokowi pun menyebutkan, Indonesia merupakan negara dan bangsa yang besar yang harus dikelola dengan benar. "Harus dikelola sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat," kata dia.

Karenanya, Jokowi mengajak rakyat untuk bekerja keras. "Tidak mungkin negara sebesar ini akan menjadi negara kuat, menjadi negara besar kalau kita hanya bermalas-malasan," kata Jokowi.

Presiden RI ketujuh ini mengajak bersama-sama mewujudkan cita-cita pendiri bangsa, untuk memakmurkan dan menyejahterahkan bangsa Indonesia.

JAKARTA -- Janji Presiden Joko Widodo menyapa rakyat di Monumen Nasional, benar-benar diwujudkan Senin (20/10) malam. Hal itu dilakukan Jokowi setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News