Barang Tertinggal di Jogja, Penumpang Lion Air Kecewa

Barang Tertinggal di Jogja, Penumpang Lion Air Kecewa
Barang Tertinggal di Jogja, Penumpang Lion Air Kecewa

jpnn.com - NONGSA - Ratusan penumpang Lion Air JT 277 dari Jogjakarta tujuan Batam merasa kecewa, setelah pesawat yang mereka tumpangi landing di Bandara Hang Nadim, Senin (20/10).

Seperti dilansir Batam Pos (JPNN Grup), ratusan penumpang tersebut berang sebab semua barang bawaan mereka yang seharusnya masuk bagasi pesawat, justru tertinggal di Bandara Adisucipto Jogjakarta.

"Kami baru tahu setelah menunggu ditempat pengambilan barang. Ternyata barang tertinggal di Jogjakarta," kata seorang penumpang yang tidak ingin namanya disebutkan, di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Senin (20/10).

Ia mengungkapkan kalau pihak maskapai mencoba menenangkan penumpang, dengan mengatakan kalau barang-barang penumpang akan diterbangkan dari Yogyakarta. Dan barang tersebut akan dikirimkan pada hari ini, dan menurutnya tadi semua penumpang sudah didata dan ditanyai alamat rumah.

"Barang-barang tersebut akan dikirimkan ke alamat masing-masing penumpang," ujarnya menirukan perkataan petugas maskapai tersebut.

Ia mengungkapkan sebelum barang-barang mereka ketinggalan di Jogjakarta, maskapai tersebut juga mengalami keterlambatan keberangkatan selama satu jam lebih dari jadwal yang telah ditetapkan.

"Seharusnya berangkat pada pukul 12.20 WIB, namaun baru berangkat pada pukul 13.35 WIB dan tiba di Batam pukul 15.35 WIB," tukasnya dengan nada kesal.

Sementara itu Kepala Bagian Keungan dan Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam membenarkan adanya peristiwa ini. Ia mengungkapkan kalau memang barang bawaan penumpang tersebut tertinggal di Jogjakarta. "Iya benar (barang-barang penumpang tertinggal di Jogjakarta,red)," ujarnya.

NONGSA - Ratusan penumpang Lion Air JT 277 dari Jogjakarta tujuan Batam merasa kecewa, setelah pesawat yang mereka tumpangi landing di Bandara Hang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News