Jokowi Janji Hadiahkan 4 Sepeda untuk Anak Papua

Jokowi Janji Hadiahkan 4 Sepeda untuk Anak Papua
Jokowi Janji Hadiahkan 4 Sepeda untuk Anak Papua

jpnn.com - JAKARTA--Presiden RI Joko Widodo melakukan teleconference dengan warga di 8 kota di Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, (20/10).

Dua kota yang dihubungi pertama kali adalah Sentani di Provinsi Papua dan Manokwari di Provinsi Papua Barat.

Jokowi mendapat ucapan selamat dari sejumlah siswa sekolah dasar dari Panti Asuhan Bonaventura, Sentani.

"Kami dari anak-anak Papua, proficiat kepada Presiden Indonesia ke 7 Joko Widodo dan Jusuf Kalla, semoga tetap bahagia dan sukses, pimpin negeri ini selama 5 tahun," ujar anak-anak tersebut.

Jokowi tersenyum mendengar ucapan itu. Tak lama kemudian, ia meminta seorang anak maju dan memperkenalkan diri. Salah satu anak bernama Antoni pun maju. Saat itu keduanya berbincang dan bercanda.

Presiden Jokowi sempat bertanya soal nilai Matematika Antoni di sekolah. Begitu mengetahui nilai anak itu bagus, Jokowi langsung memujinya. Jokowi juga menguji ingatan Antoni mengenai  lima sila dalam Pancasila. Beruntung, Antoni bisa menyebutkannnya dengan benar.

"Pinter banget Antoni. Nanti saya kirimi sepeda mau ndak? Saya diberi alamat, saya kirimi sepeda nanti. Terimakasih Antoni," kata Jokowi.

Sementara dalam teleconference di Manokwari Jokowi juga mendapat ucapan selamat yang sama dari sejumlah siswa SD. Presiden sempat meminta siswa menyanyikan lagu kebangsaan.

JAKARTA--Presiden RI Joko Widodo melakukan teleconference dengan warga di 8 kota di Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, (20/10). Dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News