Jokowi : Anak-anak Papua Jangan Sampai Kalah

Jokowi : Anak-anak Papua Jangan Sampai Kalah
Jokowi : Anak-anak Papua Jangan Sampai Kalah

jpnn.com - JAKARTA--Presiden RI Joko Widodo berkomitmen untuk memperhatikan masalah kesehatan dan pendidikan di wilayah Papua dan Papua Barat.

Itu diungkapkannya saat melakukan teleconference dengan siswa-siswa SD dari dua provinsi tersebut di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, (20/10).

"Saya kira memang di Papua, Papua Barat, masalah pendidikan dan kesehatan meruupakan sebuah kebutuhan dasar yang harus bisa di nikmati seluruh rakyat di Papua," kata Presiden.

Mantan Gubernur DKI itu berharap para siswa dari Papua dan Papua Barat dapat bersaing ketat dengan anak dari wilayah lainnya.

Terutama dalam prestasi di bidang pendidikan. Itu semua, sambungnya, dapat ditempuh jika para siswa mendapatkan pendidikan yang layak.

"Jangan sampai anak-anak Papua kalah dengan anak lain. Semuanya harus berkompetisi. Kompetisi sehat. Matematika jangan hanya dapat nilai 8. Dapat 9 atau 10, angkanya yang tinggi. Karena dengan belajar, anak-anak akan bisa meraih cita-cita," tandas Presiden. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Presiden RI Joko Widodo berkomitmen untuk memperhatikan masalah kesehatan dan pendidikan di wilayah Papua dan Papua Barat. Itu diungkapkannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News