Desak Jokowi Setujui Provinsi ALA

Desak Jokowi Setujui Provinsi ALA
Desak Jokowi Setujui Provinsi ALA

BANDA ACEH - Puluhan Mahasiswa dan Pemuda Gayo yang tergabung dalam Gerakan Rakyat ALA Merdeka (GeRAM), mendesak Joko Widodo-Jusuf Kalla segera mengesahkan Provinsi Aceh Lauser Antara (ALA).
 
"Alasan kenapa Provinsi ALA ini dibentuk, adalah untuk mempercepat pembangunan dan juga meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujar koordinator Lapangan, Budiman, Senin (20/10), di Simpang Lima, Banda Aceh.
 
Selama ini, kata Budiman, pembangunan dan kesejahteraan rakyat di daerah ALA tidak merata. Oleh karena itu, selaku Presiden yang baru dilantik tersebut, Jokowi diharapkan bisa mendengar aspirasi rakyat ALA dan membentuk provinsi baru tersebut.
 
"Kami menuntut Presiden yang baru dilantik untuk segera mengesahkan Provinsi ALA, Karena dengan adanya Provinsi baru ini bisa mempercepat proses pembangunan dan kesejahteraan rakyat," teriak Budiman.
 
Selain itu, pihaknya meminta Forbes DPD dan DPR RI untuk segera membahas dan memperjuangkan Provinsi ALA. Mereka mendesak aspirasi itu dimasukkan dalam agenda Badan Legislasi (Baleg).

 "Presiden harus segera menanggapi tuntutan kami ini, karena ini adalah kebutuhan yang ditunggu-tunggu masyarakat di daerah Tengah dan Tenggara Aceh," terangnya. (Mag-54/sam/jpnn)


BANDA ACEH - Puluhan Mahasiswa dan Pemuda Gayo yang tergabung dalam Gerakan Rakyat ALA Merdeka (GeRAM), mendesak Joko Widodo-Jusuf Kalla segera mengesahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News