Ini Cara Ampuh Mengatasi Migrain

Ini Cara Ampuh Mengatasi Migrain
Penyakit migrain termasuk salah satu penyakit kambuhan artinya bisa muncul kapan pun dan di manapun. Foto: healthmeup

jpnn.com - MIGRAIN atau biasanya disebut dengan sakit kepala sebelah merupakan jenis penyakit sakit kepala yang sangat mengganggu. Penderita sakit kepala ini dapat mengurangi tingkat produktifitas kerjanya dikarenakan keluhan yang dialaminya.

Faktor-faktor penyebab migrain sangat bermacam-macam seperti faktor hormonal, sakit gigi, kurang tidur, stres, dan penyebab lainnya. Penderita migrain pada umumnya dialami oleh wanita. Sebab, berdasarkan hasil riset menunjukkan bahwa 30 persen wanita lebih rentan menderita migran dibandingkan pria yang hanya mencapai 20 persen saja.

Penyakit migrain termasuk salah satu penyakit kambuhan artinya bisa muncul kapan pun dan di manapun. Untuk itu berhati-hatilah jika mengkonsumsi obat kimia untuk mengatasi penyakit ini, karena bisa membuat Anda menjadi ketergantungan.

Berikut beberapa cara untuk mengobati sakit kepala sebelah atau migrain:

1. Kompres kepala dengan es

Mengompres kepala dengan es yang sudah dibungkus kantong plastik atau air dingin dapat meredakan migrain. Berbaringlah dengan posisi nyaman dan gosok kompres es di bagian yang sakit.

2. Mengkonsumsi vitamin B

"Mengkonsumsi setidaknya 400 mg vitamin B2 membantu mengurangi gejala migrain secara signifikan," kata ahli gizi Dr. Sunita Pathania, seperti dilansir laman Health Me Up, Senin (20/10).

MIGRAIN atau biasanya disebut dengan sakit kepala sebelah merupakan jenis penyakit sakit kepala yang sangat mengganggu. Penderita sakit kepala ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News