Ini Tips Membeli Makanan

Ini Tips Membeli Makanan
Tips membeli makanan. Foto: istimewa

jpnn.com - KEBIASAAN membeli makanan di supermarket saat ini sudah menjadi suatu kebiasaan bagi setiap orang. Faktor praktis dan kenyamanan merupakan alasan mengapa setiap orang lebih memilih berbelanja kebutuhan sehari-hari ke supermarket.

Tidak jarang mereka yang sering membeli makanan atau minuman ini tidak memperhatikan kandungan gizi atau zat yang dikandungnya, sehingga tidak memperhatikan risiko bahaya yang ditimbulkan kelak di kemudian hari.

Berikut beberapa tips yang harus Anda perhatikan saat membeli makanan tersebut.

1. Produk makanan dilapisi lilin

Untuk mencegah memar, pertumbuhan jamur, dan dehidrasi dalam penyimpanan, beberapa buah dan sayuran seperti apel dan mentimun dilapisi dengan satu atau dua tetes lilin untuk makanan.

"Tubuh Anda tidak akan mencerna mereka dan tidak ada alasan untuk menghindari makanan ini,"kata profesor ilmu makanan, Luke Laborde, seperti dilansir dari laman Fox News, Selasa (21/10).

Jika Anda ingin menghindari makanan berlapis lilin ini cukup mudah. Cukup dengan mencuci mereka dengan sedikit sabun dan air.

2. Produk makanan diberi pewarna

KEBIASAAN membeli makanan di supermarket saat ini sudah menjadi suatu kebiasaan bagi setiap orang. Faktor praktis dan kenyamanan merupakan alasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News