DPR Paripurnakan AKD Siang Ini

DPR Paripurnakan AKD Siang Ini
Ketua DPR Setya Novanto. Foto: IST

jpnn.com - JAKARTA - DPR RI siang ini kembali menggelar rapat paripurna penetapan alat kelengkapan dewan (AKD), sebagai tindak lanjut hasil rapat konsultasi yang dilakukan pekan lalu.

Ketua DPR RI Setya Novanto menyebutkan, dalam rapat tersebut akan diputuskan masalah komisi dan AKD. Dia berharap prosesnya nanti bisa berjalan sesuai rencana.

"Mudah-mudahan berjalan baik, lancar dan tentunya masing-masing fraksi menyiapkan seluruh rangkaian dari komisi I sampai XI, termasuk komposisi anggotanya," kata Setya Novanto, Selasa (21/10).

Nantinya masing-masing fraksi akan melaporkan pandangan terkait sebelas komisi yang ada dan mengajukan nama-nama anggota fraksi untuk setiap komisi yang ada.
 
Politikus Golkar yang akrab disapa Setnov itu menargetkan seluruh proses pembentukan komisi dan AKD bisa selesai hari ini. Apakah nanti dilakukan lewat musyawarah mufakat atau mekanisme lain yang diatur tata tertib dewan.

"Kita harapkan semua bisa berjalan, hari ini bisa selesai karena semua fraksi harus siap kerja. Tidak bisa ditunda," tegasnya.

Sementara Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyebutkan nama-nama komisi tetap seperti hasil rapat konsultasi lalu. Sehingga tinggal penetapan mitra kerja dan nomenklatur komisi dan AKD.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - DPR RI siang ini kembali menggelar rapat paripurna penetapan alat kelengkapan dewan (AKD), sebagai tindak lanjut hasil rapat konsultasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News