Belum Ada Menteri, Jokowi Masih Ditemani Tim Transisi

Belum Ada Menteri, Jokowi Masih Ditemani Tim Transisi
Jokowi masih ditemani Tim Transisi saat menghadiri agenda kenegaraan. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo hingga saat ini belum mengumumkan kabinet yang akan membantunya bersama Wapres Jusuf Kalla di pemerintahan.

Oleh karena itu, di beberapa agenda kenegaraan masih tampak sejumlah anggota Tim Transisi menemaninya. Seperti Rini Soemarno, Andi Widjojanto dan Hasto Kristiyanto. Misalnya hari ini, pada pertemuan Presiden dengan Perdana Menteri Papua New Guinea Peter O'Neill dan Menteri Industri dan Perdagangan Federasi Rusia, Denis Manturov juga didampingi beberapa orang tersebut.

Presiden pun tampak tetap nyaman dengan berpakaian batik lengan panjang saat bertemu para tokoh negara tetangga yang memakai jas lengkap.

Menurut Andi Widjojanto, Presiden sudah menyiapkan nama menteri. Ia tidak menampik kemungkinan diumumkannya hari ini.

"Kalau jadi secepatnya, di sini diumumkan," kata Andi di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (21/8).

Sementara itu, Ketua tim transisi pemerintahan Jokowi-JK, Rini Mariani Soemarno menyebut bahwa calon menteri yang akan menduduki kabinet mendatang sudah dipanggil presiden. Namun, Rini belum mau mengungkapkan siapa saja nama calon yang kabarnya sudah dipanggil pada Selasa dini hari tadi.

"Belum, belum. (calon menteri) Baru dipanggil," ujar Rini singkat.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo hingga saat ini belum mengumumkan kabinet yang akan membantunya bersama Wapres Jusuf Kalla di pemerintahan. Oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News