Demokrat Yakin Jokowi Pilih Menteri Sesuai Saran KPK

Demokrat Yakin Jokowi Pilih Menteri Sesuai Saran KPK
Demokrat Yakin Jokowi Pilih Menteri Sesuai Saran KPK

jpnn.com - JAKARTA - Wakil ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Assegaf meyakini bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengikuti saran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memilih para calon menteri yang akan membantunya di kabinet mendatang. Hal ini disampaikan Nurhayati menanggapi adanya sejumlah calon menteri yang disodorkan Jokowi ke KPK, ternyata mendapat tanda merah dari komisi antirasuah itu.

"Saya yakin saran KPK akan beliau (Jokowi) ikuti, karena beliau berharap menterinya bagus. Saya yakin menerima (masukan) dari KPK karena beliau yang meminta (pandangan KPK)," kata Nurhayati di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (21/10).

Nurhayati menegaskan, penunjukkan menteri merupakan hak prerogatif presiden. Meski demikian Nurhayati merasa optimistis bahwa Jokowi akan menunjuk figur-figur terbaik untuk menjadi menteri demi merealisasikan program-programnya untuk mensejahterakan rakyat.

Terkait kekosongan posisi menteri berhubung kabinet barubelum diumumkan, mantan ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI itu pun percaya Jokowi tahu apa yang harus dilakukan. Sebab, saat ini Jokowi sudah pada posisi sebagai kepala negara.

“Jadi saya minta masyarakat Indoensia tidak perlu khawatir. Yakin dan percaya saja Pak Jokowi akan segera membentuk kabinetnya dan itu yang terbaik," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Assegaf meyakini bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengikuti saran Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News