Basrief Tegaskan Jaksa Agung Baru Lebih Muda dan Energik

Basrief Tegaskan Jaksa Agung Baru Lebih Muda dan Energik
Basrief Tegaskan Jaksa Agung Baru Lebih Muda dan Energik

jpnn.com - JAKARTA - Masa jabatan Jaksa Agung Basrief Arief berakhir seiring selesainya tugas Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden RI. Dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo akan segera mengumumkan nama Jaksa Agung baru.

Basrief yang sudah memimpin Kejaksaan Agung selama kurang lebih empat tahun itu pun menegaskan, yang pasti Jaksa Agung yang baru bukanlah dirinya. "Dalam waktu dekat Pak Presiden sudah bisa umumkan Jaksa Agung yang baru, yang pasti bukan Basrief lagi," kata Basrief, di sela-sela acara perpisahan di gedung Kejagung, Selasa (21/10). 

Basrief merasa sudah tua dan harus memberikan kesempatan kepada yang lebih muda untuk menjadi Jaksa Agung.

Dia mengaku kondisinya sudah semakin menurun karena usianya yang menginjak 68 tahun. "Masih ada junior saya yang masih muda dan lebih energik," ungkap Basrief.

Basrief ditunjuk SBY sebagai Jaksa Agung pada November 2010. Sebelumnya, ia sudah pensiun usai menjabat Wakil Jaksa Agung. "November 2010 sampai Oktober 2014 berarti saya empat tahun kurang satu  bulan (menjabat Jaksa Agung)," ungkapnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Masa jabatan Jaksa Agung Basrief Arief berakhir seiring selesainya tugas Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden RI. Dalam waktu dekat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News