Thailand Berpeluang Tuan Rumah MotoGP 2016

Thailand Berpeluang Tuan Rumah MotoGP 2016
Marc Marquez vs Valentino Rossi. Foto: AFP PHOTO

jpnn.com - BANGKOK - Thailand bakal semakin menegaskan posisinya sebagai negara penting dalam balapan dunia. Pasalnya, Thailand bakal diplot sebagai salah satu tuan rumah MotoGP musim 2016.

Namun, sebelumnya, Thailand juga akan dijadikan salah satu tuan rumah World Superbike 2015. Nantinya, balapan itu akan dilangsungkan di Buriram International Circuit yang terletak 250 mil di utara Bangkok.

“Sirkuit di Thailand sudah siap. Namun, kami harus melihat apakah treknya sudah siap untuk kami,” terang Direktur Umum Dorna, Javier Alonso di laman Motorcyclenews.

Hingga kini, balapan MotoGP di Asia Tenggara memang terus dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Bagi Dorna, menggelar balapan di negara lain bisa mendongkrak popularitas MotoGP di Asia Tenggara.

“Kami berdiskusi tentang MotoGP dan Superbike. Mereka butuh untuk membangun balapan motor. Lebih mudah bagi mereka menggelar Superbike ketimbang MotoGP,” tegas Alonso. (jos/jpnn)

BANGKOK - Thailand bakal semakin menegaskan posisinya sebagai negara penting dalam balapan dunia. Pasalnya, Thailand bakal diplot sebagai salah satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News