Legislator dan Senator NTT Siap Tagih Janji Jokowi-JK

Legislator dan Senator NTT Siap Tagih Janji Jokowi-JK
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - KUPANG - Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) menaruh harapan besar kepada Presiden dan Wakil Presiden yang baru, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Terlebih dengan janji untuk mengembalikan kejayaan Indonesia di sektor kelautan.

Menurut Anggota DPR RI dari NTT, Herman Herry menyampaikan, janji tersebut sangat relevan dengan kondisi NTT. Untuk itu, dia berharap, Jokowi-JK tidak melupakan NTT.

"Wilayah NTT yang berpulau-pulau, membutuhkan dukungan sarana prasarana laut yang memadai, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat di NTT," ujar politikus PDIP itu.

Senada juga disampaikan Anggota DPR RI asal NTT dari Fraksi Gerindra, Fary Djemi Francis. Menurutnya, banyak persoalan di NTT dan Jokowi sudah pernah ke provinsi ini.

"Sehingga paling tidak sudah melihat langsung kondisi masyarakat kita. Karena masyarakat NTT juga menyumbang suara lebih untuk Jokowi, maka tentu harus buktikan bahwa ada perhatian lebih ke sana," kata Fary.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Jefry Riwu Kore menambahkan, komitmen untuk mengawal pembangunan di

NTT dari Senayan sudah tentu menjadi keharusan dari semua anggota DPR asal NTT. Sehingga apapun program pemerintah, pihaknya siap mendukung dan mengawal agar bisa sampai ke masyarakat.

"Semua sektor harus mendapat perhatian serius. Seperti saya di komisi pendidikan, tentu saya akan berjuang untuk mengawal program pendidikan agar NTT tidak lagi tertinggal," kata Jefry.

KUPANG - Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) menaruh harapan besar kepada Presiden dan Wakil Presiden yang baru, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News