Panggil Siti Nurbaya, Presiden Tanya Biodata

Panggil Siti Nurbaya, Presiden Tanya Biodata
Politikus NasDem Siti Nurbaya usai dipanggil Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (22/10) siang. Foto: Maria. F. Natalia/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo bisa jadi tengah melakukan fit and proper test pada sejumlah calon menteri dalam kabinetnya. Pasalnya, untuk beberapa orang yang dipanggilnya ke Istana, Presiden menanyakan beberapa hal yang tidak biasanya.

Ini terjadi pada Politikus Partai Nasdem Siti Nurbaya Bakar. Dia mengaku ditanya Presiden soal asal pendidikannya terdahulu.

"Saya ditanya soal sumber daya alam, terus tanya sekolah di mana," ujar lulusan IPB itu usai bertemu Presiden di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/10).

Siti mengaku tak tahu apakah pertanyaan itu adalah bagian dari fit and proper test. Ia pun membantah membawa CV khusus untuk bertemu Presiden.

"Enggak tahu juga saya," sambungnya.

Ditanya kesiapannya jika ditawari jadi menteri, Siti hanya tertawa.

"Kalau kader diperintah ya harus siap," tegasnya.

Mantan Sekjen di Kementerian Dalam Negeri itu mengatakan Presiden juga menanyakan padanya terkait kultur birokrasi dan bagaimana membenahi organisasi pusat dan daerah. Itu, kata dia, wajar karena ia termasuk dalam pokja transisi yang telah dibubarkan.

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo bisa jadi tengah melakukan fit and proper test pada sejumlah calon menteri dalam kabinetnya. Pasalnya, untuk beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News