Posisi Bus Ini Nyaris Masuk Jurang

Posisi Bus Ini Nyaris Masuk Jurang
Bus ALS yang berada di bibir jurang, akibat kondisi jalan yang semakin rawan di jalinsum Sipirok - Tarutung, Selasa (21/10). Foto: Amran Pohan/New Tapanuli/JPNN

jpnn.com - TAPSEL – Setelah relatif aman dalam setahun terakhir, jalur Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sipirok-Tarutung tepatnya di Batu Jomba, Kampung Bulu Payung, Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, kembali memakan korban.

 

Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) BK 7904 DO, jurusan Medan (Sumatera Utara)-Bukit Tinggi (Sumatera Barat), nyaris masuk jurang, akibat tak dapat dikendalikan di jalan longsor sehingga sebagian badan bus terperosok di bibir jurang, Selasa (21/10) pukul 02.00 WIB.

Informasi dihimpun dari masyarakat setempat, kondisi jalan memang telah mulai rawan sekitar 2 hari terakhir. Apalagi, sebelumnya truk pengangkut kayu telah mengalami nasib uang sama, sekalipun masih nyaris terguling kedalam jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter.

“Badan jalan memang sudah sangat rawan, apalagi belakangan hujan mengguyur deras disini, seebelumnya, truk kayu juga hampir jatuh, makanya kayunya masih berserakan di lokasi, lantas, Bus ALS mencoba melewati jalan yang nyaris putus, dan ternyata, karena kondisi tanah yang labil membuat roda belakang masuk jurag dan kenderaaanpun miring dan nyaris terguling, para penumpang keluara dan menyelamatkan diri,” ungkap Kepala Desa Luat Lombang Muara Siregar dan Warga Setempat Syawal Parapat (48).

Memang tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, akan tetapi arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang menghubungkan Tapsel dan Taput tersebut lumpuh total.

Burhan (48) salah seorang penumpang mengaku, saat kejadian dia sedang tertidur, namun tiba-tiba bus yang ditumpanginya terasa oleng. Dan para penumpang lain berteriak. Lantas setelah merasakan kejadian tersebut, bersama para penumpang yang lain, dia berdesak-desakan berebut turun.

”Semua penumpang panik, tidak terkecuali, karena bagian belakang bus itu sudah berada di jurang,” ungkapnya.

TAPSEL – Setelah relatif aman dalam setahun terakhir, jalur Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sipirok-Tarutung tepatnya di Batu Jomba, Kampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News