Pukul Persebaya, Satu Kaki Persib Sudah di Semifinal

Pukul Persebaya, Satu Kaki Persib Sudah di Semifinal
Makan Konate, mendulang 2 dari 3 gol Persib saat memukul Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (22/10). Foto: istimewa

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dalam lanjutan 8 Besar ISL Grup L. Persib menang dengan skor 3-1, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (22/10).

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Persib baru berhasil menciptakan gol di menit 70. Maung Bandung memperoleh hadiah penalti setelah pemain Persebaya Isaac Puppo dinilai menyentuh bola dengan tangan di area terlarang Persebaya. Sang algojo Makan Konate melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk Persib.

Makan Konate menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 setelah kembali membobol gawang Jendri Pitoy pada menit 85. Menit 90, Ferdinand Sinaga menambah skor 3-0 untuk Persib, kemudian dibalas Persebaya lewat Emmanuel Kenmogne di masa injury time. 

Dengan hasil ini, Persib kini kukuh di puncak klasemen Grup L dengan 10 poin hasil 3 kali menang dan sekali imbang. Sementara Persebaya terpuruk di posisi juru kunci dengan 3 poin, hasil 3 imbang dan sekali kalah. 

Di grup ini, Mitra Kukar sementara ada di posisi kedua dengan 4 poin. Pelita Bandung Raya berada di posisi ketiga dengan poin sama, namun PBR kalah selisih gol.

Persib yang menyisakan dua laga, yakni melawan Mitra Kukar (kandang) dan PBR (tandang), otomatis hanya butuh satu poin lagi untuk menjadi juara grup dan lolos ke semifinal.

Jika dilihat dari posisi di klasemen dan juga grafik permainan yang positif, Persib bisa dibilang sudah mengamankan satu tiket 4 Besar. Minimal, tidak pun juara grup, Persib bisa lolos berstatus runner up. (adk/jpnn)  

BANDUNG - Persib Bandung sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dalam lanjutan 8 Besar ISL Grup L. Persib menang dengan skor 3-1, di Stadion Si Jalak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News