Siti Nurbaya Dianggap Layak, Saldi Hanya Dimintai Pendapat

Siti Nurbaya Dianggap Layak, Saldi Hanya Dimintai Pendapat
Siti Nurbaya usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (22/10). Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Politisi dari Partai Nasdem Siti Nurbaya Bakar dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara, Rabu (22/10).

Mantan Sekretaris Jenderal Kemendagri di era Mendagri Hari Sabarno dan Moh Maruf itu disebut-sebut bakal diplot mengisi kursi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Pengamat politik dari IndoBarometer, M Qodari, menilai, Siti yang juga mantan sekjen Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu memang layak masuk kabinet.

"Dari track record dan sejarah (perjalanan karir), dia punya kompetensi yang sudah teruji," ujar Qodari saaat diwawancarai Sindo Radio, Rabu (22/10).

Mengenai Guru Besar Universitas Andalas, Saldi Isra, menurut Qodari, kemungkinan dia dipanggil Jokowi bukan untuk ditawari kursi menteri.

"Bisa saja, tapi datang ke sana mungkin dimintai pendapat sebagai pakar Hukum Tata Negara soal apakah bisa mengumumkan kabinet sebelum nomenklatur kabinet disetujui DPR," kata Qodari. (sam/jpnn)

 


JAKARTA - Politisi dari Partai Nasdem Siti Nurbaya Bakar dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara, Rabu (22/10). Mantan Sekretaris Jenderal Kemendagri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News