2.081 Pelamar Berebut Kursi CPNS Mataram Mulai Hari Ini

2.081 Pelamar Berebut Kursi CPNS Mataram Mulai Hari Ini
2.081 Pelamar Berebut Kursi CPNS Mataram Mulai Hari Ini

jpnn.com - MATARAM - Tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kota Mataram, mulai dilaksanakan hari ini. Sebanyak 2.081 pelamar CPNS akan melaksanakan tes yang berlangsung hingga 2 November.

Lokasi tes di SMKN 3 Mataram pun sudah disiapkan. Kemarin panitia seleksi (Pansel) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyerahkan bank soal kepada pansel daerah saat meninjau lokasi tes. Pada kesempatan itu, BKN memastikan soal tes tidak akan bocor.

”Semuanya dalam keadaan tersegel. Hanya peserta tes yang bisa membuka soalnya," kata panitia dari BKN Deddy Kurniawan saat menyerahkan bank soal itu kepada Sekda Kota Mataram HL Makmur Said di SMKN 3 Mataram, kemarin.

Bank soal yang diserahkan dalam bentuk bungkusan amplop cokelat dengan segel bertuliskan CAT. Di dalam amplop cokelat tersebut ada kotak CD yang juga disegel dengan tulisan CAT.  

”Masih dalam keadaan utuh semua,’’ kata sekda setelah menerima bank soal itu.

Penyerahan bank soal itu disaksikan Assisten I Setda Kota Mataram Lalu Indra Bangsawan, Assisten II, H Effendy Eko Sasmito, Assisten III Baiq Evi Ganevia, dan Kepala BKD Dewi Mardiana Ariany. Pada kesempatan tersebut Deddy menjelaskan, bank soal ada dalam bentuk compact disk (CD) berisi sekitar 120 ribu soal. Soal tersebut akan diacak untuk setiap peserta. Antar satu komputer dengan komputer lain berbeda soal.

”Keamanan soal ini dijamin,’’ tambah Deddy.

Selanjutnya bersama tim dari BKN jajaran Pemkot Mataram menuju ruang server yang ada di lantai III SMKN 3 Mataram. Bank soal tersebut kemudian dimasukkan dalam server. Selanjutnya ruangan server soal itu kembali disegel. Selama penyelenggaraan tes ruangan server dijaga oleh polisi dan Satpol PP.

MATARAM - Tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kota Mataram, mulai dilaksanakan hari ini. Sebanyak 2.081 pelamar CPNS akan melaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News