Nama Dahlan Menghilang dari Bursa Menteri, Kalangan BUMN Heran

Nama Dahlan Menghilang dari Bursa Menteri, Kalangan BUMN Heran
Nama Dahlan Menghilang dari Bursa Menteri, Kalangan BUMN Heran

jpnn.com - JAKARTA - Nama Dahlan Iskan sempat digadang-gadang bakal masuk dalam bursa menteri pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Namun, nama Dahlan belakangan perlahan menghilang dari bursa menteri. 

Menanggapi hal itu Managing Patner dan Strategic Legal Planner di LLA Law Farm, M.Erick Antariksa menyayangkan hal tersebut. 

Menurutnya kredibilitas mantan Menteri BUMN itu tak perlu lagi diragukan kinerjanya dalam memberantas mafia. "Dahlan Iskan itu kan sangat anti mafia, mafia pupuk, mafia daging sapi, mafia gula, mafia proyek, bahkan mafia migas yang super sakti pun Dahlan Iskan lawan," ucap Erick di Jakarta, Kamis (23/10).

Sepanjang sejarah, lanjutnya, Dahlan Iskan adalah satu-satunya orang yang berani memerintahkan pembubaran Petral. Karenanya menurut dia, banyak yang menyesalkan nama Dahlan menghilang dari bursa menteri, termasuk kalangan di BUMN yang selama ini tahu bagaimana kinerja mantan Dirut PLN itu.

"Tapi herannya kenapa justru nama Dahlan Iskan sama sekali tidak muncul di bursa menteri kabinet Jokowi-JK? Yang katanya siap memberantas mafia? Ini agak mengherankan bagi mayoritas kalangan BUMN, mengingat kesuksesan Dahlan meluruskan dan mengembangkan BUMN selama menjabat dalam waktu singkat," tandas Erick. (chi/jpnn)


JAKARTA - Nama Dahlan Iskan sempat digadang-gadang bakal masuk dalam bursa menteri pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Namun, nama Dahlan belakangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News