Roy Suryo Jenguk Andi Mallarangeng di KPK

Roy Suryo Jenguk Andi Mallarangeng di KPK
Roy Suryo Jenguk Andi Mallarangeng di KPK

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (23/10). Tujuan kedatangan politikus Partai Demokrat itu  adalah menjenguk pendahulunya di Kemenpora, Andi Mallarangeng yang kini menjadi tahanan di KPK.

"Untuk menjenguk Mas Andi Mallarangeng," kata Roy di KPK, Jakarta, Kamis (23/10). Ia datang sekitar pukul 10.20 WIB.

Roy  mengaku sudah lama memiliki keinginan untuk menjenguk Andi. Namun, ia terhalang kesibukannya sebagai menteri pemuda dan olahraga.

"Dulu saya sudah mau besuk cuma kan posisi masih sebagai menteri pemuda dan olahraga. Sekarang saya sudah bebas jadi sudah tidak ada kaitan apa-apa. Jadi istilahnya ini atas adik dan kakak aja. Jadi hari ini saya mau membesuk Mas Andi Mallarangeng," tutur Roy.

Selain itu, lanjut Roy, pada waktu itu yang diperbolehkan untuk membesuk terlebih dahulu adalah pihak keluarga. "Pernah suatu saat saya mau besuk, cuma keluarga yang waktu itu istilahnya lebih berkompeten atau lebih berkeinginan, jadi saya mengalah," tandas Roy.

Seperti diketahui, Andi mendekam di Rumah Tahanan KPK. Ia dijerat kasus korupsi pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional Hambalang, Bogor Jawa Barat.

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta memvonis Andi dengan empat tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider dua bulan penjara. Vonis itu lebih ringan dari tuntutan jaksa KPK yakni sepuluh tahun penjara dan denda Rp 300 juta, serta uang pengganti Rp 2,5 miliar.(gil/jpnn)


JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (23/10). Tujuan kedatangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News