Timnas Senior Bakal Jajal Timor Leste dan Syria

Timnas Senior Bakal Jajal Timor Leste dan Syria
Timnas Senior Bakal Jajal Timor Leste dan Syria

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Timnas senior akhirnya mengumumkan siapa saja calon lawan uji coba Timnas pada November mendatang. Dua lawan beda regional  telah confirmed akan menguji Timnas proyeksi Piala AFF tersebut.

Pelatih Alfred Riedl menyebutkan, tanggal pertandingan sedikit bergeser dari rencana sebelumnya. Dari 10 dan 14 November, menjadi 11 dan 15 November. "Pada 11 November Tim akan bertanding melawan Timor Leste, di 15 November kami akan bertanding sengan Syria," katanya saat ditemui usai memimpin latihan tadi malam.

Timor Leste dipilih karena sesuai dengan permintaan pelatih untuk bisa melawan tim Asia Tenggara. Sementara, Syria dipilih karena memang sedang menjalani rangakaian uji coba di Asean pada November ini.

Sebelum melawan Indonesia, lanjut Riedl, Syria akan terlebih dulu bermain melawan negeri Jiran, Malaysia. Melihat kesempatan itu, dia pun mengiyakan saat mengetahui negeri yang sedang dilanda konflik itu siap menjadi lawan tanding skuat Garuda.

"Tidak masalah, kami justru senang sudah mendapatkan kepastian lawan. Secara kualitas juga bagus untuk menguji bagaimana tim kami, sesuai dengan keinginan," ungkapnya.

Direktur Marketing PSSI, Edy Prasetya saat dihubungi, mengaku sudah ditugaskan untuk mengurusi satu laga uji coba. Dia memastikan lawan uji coba yang akan dihadapi skuat Garuda nanti adalah Syria.

Mengenai venue, Edy menyebut sudah pasti akan digelar di Jogjakarta. Namun, stadion mana yang akan digunakan, lelaki jangkung itu belum memberikan keterangan resmi. "Saya sudah diminta ngurusi dan diberi informasi kalau lawannya Syria," terangnya.

Sejauh ini, lanjut dia, PSSI baru menginformasikan satu laga uji coba yang akan digelar Timnas di Indonesia. Untuk laga uji coba lainnya, Edy belum mendapatkan tugas untuk mengurusi.

JAKARTA - Pelatih Timnas senior akhirnya mengumumkan siapa saja calon lawan uji coba Timnas pada November mendatang. Dua lawan beda regional 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News